Sat Lantas Polres Garut Berikan Edukasi Kepada Pelajar

 

Garut | Satuan Lalu Lintas Polres Garut melaksanakan kegiatan “Police Goes to School” dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Ops Patuh Lodaya 2024. Rabu (17/7/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik siswa tentang keselamatan berlalu lintas dan meningkatkan budaya tertib dan disiplin di lingkungan sekolah serta masyarakat.

Kapolres Garut AKBP M. Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi. S, mengatakan penyuluhan ini di lakukan di sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Garut.

Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda.

Melalui edukasi ini, kami harap para siswa dapat memahami betapa pentingnya mentaati peraturan lalu lintas demi keamanan dan keselamatan bersama.”

Dalam kegiatan ini, berbagai materi edukasi di sampaikan, termasuk cara aman bersekolah, larangan membawa kendaraan di bawah umur, faktor penyebab kecelakaan lalu lintas, manfaat helm standar SNI, dan pentingnya menggunakan knalpot sesuai spesifikasi teknis.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan minat serta kecintaan siswa terhadap profesi Polisi sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat, ” tambah Aang.

Loading

Previous Article
Next Article